Rabu, 23 Agustus 2017

SUDAH KERJA, KOK MASIH JUALAN?



hay..


ada yang bilang, "Listi sudah kerja kok masih mau jualan? emang gajinya kurang?" 

hehe aku hanya terkekeh. bukan masalah aku tidak merasa cukup dengan gajiku. tapi sebenarnya aku tidak mau berlama-lama menjadi pegawai kantoran. menjadi seorang ibu rumah tangga itu adalah cita-citaku. ya memang aneh bukan? banyak perempuan disana yang mau menjadi wanita karier. tapi itu adalah sebuah pilihan. aku Lulusan S1 hukum yang saat ini berkerja di salah satu Perusahaan Swasta di Jakarta, tapi rasanya aku memang jenuh. waktuku habis hanya untuk di kantor saja. 
aku memikirkan bagaimana kalau aku menikah nanti dan dikaruniai anak tapi aku masih saja sibuk diluar rumah. suami dan anakku terlantar, aku hanya menjadi seorang istri yang paruh waktu. hanya ada ketika suamiku dirumah dan hanya ada diwaktu malam saja. 

ketika aku punya anak, kasihan anakku yang besar dan tumbuhnya di asuh oleh orang lain, yang aku tidak tahu bagaimana perkembangannya, bagaimana masalah agamanya, bagaimana ia bermain dan juga bergaul. 
aku juga tidak rela kalau suami dan anak-anakku menikmati hidangan yang bukan aku sendiri yang membuatnya. 

sungguh, aku tidak rela. 
aku tidak mau menjadi seorang istri yang hanya setengah-setengah melayani suamiku, 
tidak menyambutnya ketika ia pulang bekerja mencari nafkah untuk kami. 
aku tidak rela kalau suamiku harus melirik wanita lain karena aku terlalu sibuk dengan pekerjaanku.

tapi sebagai wanita, aku juga tidak mau membebankan suamiku. 
aku tidak ingin suamiku terlalu kerja keras karena lelah bekerja, 
aku ingin, ketika menikah nanti aku bisa membantu suamiku dengan usaha kecilku.

dimulai dari sekarang,  aku sedang senang berjualan, aku bermimpi punya usaha sendiri, menjadi perempuan yang punya usaha sendiri,
supaya aku bisa bekerja dirumah mengurus anak dan suamiku. 

memiliki waktu untuk bekerja dirumah, mengurus rumah, mengurus anakku, melayani suamiku, menuntut ilmu agama. betapa aku ingin sekali seperti itu..

saat ini aku sedang berjuang untuk tidak menyusahkan suamiku,
aku berusaha menabung agar cita-citaku tercapai. 
agar aku bisa melayani suamiku dengan fulltime, 
menjadi seorang ibu yang fulltime juga.

itulah mimpi dan cita-citaku.
menjadi seorang ibu rumah tangga yang memiliki usaha dan punya banyak waktu untuk anak dan suamiku.

:")

Tidak ada komentar:

Posting Komentar