Minggu, 03 Juli 2016

Awal mula mengenal dunia Pendakian


my best shoes



Kali ini aku akan menceritakan awal mula aku menyukai dunia pendakian.

Sebelumnya aku akan ceritakan lebih dulu kenapa aku suka mendaki gunung. Jadi dulu, waktu aku masih sekolah SMP aku membaca novel 5cm yang aku pinjam dari teman kampus kakak ku, awalnya aku memang tidak menyukai membaca, tapi setelah aku baca halaman tengah dari cerita 5cm, aku langsung tertarik dan penasaran ingin membacanya. Sampai akhirnya, ada satu bagian cerita yang menceritakan tentang pendakian dan keindahan alam Ranu kumbolo. Imajinasiku terpancing untuk membayangkan bagaimana indahnya pemandangan danau di tengah hutan seperti itu, waktu itu filmnya belum keluar dan aku belum mengenal yang namanya internet jadi aku bukan korban film. Hanya korban novel yang bermodalkan imajinasi sendiri hehe. setelah membaca novel 5cm, kakak ku selalu cerita tentang temannya yang suka mendaki gunung, sampai akhirnya akupun penasaran dan ingin diceritakan secara langsung oleh teman kakakku. Aku pun semakin tertarik untuk mendaki walaupun katanya mendaki gunung itu berbahaya. akhirnya aku mengikuti kegiatan Pramuka di sekolahku untuk mengambil ilmu bagaimana caranya kemping hehe.. setelah beberapa lama aku latihan Pramuka setiap minggunya, akhirnya aku terpilih sebagai anggota Teratai dan aku masuk dalam seleksi jambore di kecamatan dekat sekolahku. Singkat cerita akhirnya aku lulus SMP dan aku masih pensaran bagaimana rasanya mendaki gunung. aku selalu antusias dan bersemangat kalau aku disuruh menjemput kakak ku di kampusnya. Jelas saja aku bersemangat, sebab aku akan bertemu dengan teman-teman kakaku yang sudah expert dalam dunia pendakian. Aku selalu bersemangat mendengarkan cerita mereka ketika mendaki. ketika aku sekolah SMA, aku belum menemukan teman yang suka juga dengan pendakian. Aba’ku juga waktu itu tidak mengizinkan aku untuk pergi mendaki. aba’ bilang kalau mendaki gunung itu banyak yang hilang, seperti anak temannya yang hilang di gunung Slamet dan sampai saat ini tidak di temukan. Aba’ juga bilang, kalau di gunung itu banyak hantunya. Jelas saja aku takut. Sebab, aku memang takut dengan hal-hal goib seperti itu. tapi rasa takutku semakin membuat aku penasaran untuk terus mengenal dunia pendakian. Sampai akhirnya, ketika aku memasuki kelas 3 SMA , aku dipertemukan dengan teman-teman yang juga suka dengan kegiataan outdoor. Aku bertemu dengan Pras, Ade dan Enye. Akhirnya juga aku diajak untuk ikut kegiatan pecinta alam di sekolah oleh Pras waktu kelas 3 menjelang ujian. Awalnya aku malu untuk ikut kegiatan itu. tapi aku merasa mendaki itu bukanlah hanya sekedar mendaki. teman kakaku juga bilang, kalau hidup di alam liar itu sangatlah berbahaya apalagi kalau kita mengalami keadaan yang sangat darurat. Jadi tidaklah sembarangan.

Pendakian pertamaku adalah Gunung Pulo Sari. Nanti aku ceritakan bagaimana pengalaman yang tidak akan terlupakan itu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar