Selasa, 09 Agustus 2016

Terlalu Sibuk







Karena terlalu sibuk bekerja,
aku sampai lupa bagaimana rasanya tertawa

Karena terlalu sibuk bekerja,
aku sampai lupa kalau di sekelilingku banyak yang memperhatikanku

Karena terlalu sibuk bekerja,
aku lupa kalau membaca buku itu asyik

Karena terlalu sibuk bekerja,
aku sampai lupa kalau dulu hiburanku adalah menulis

Aku lupa bagaimana ternyata bersujud mengadu pada Rabbku membuat hatiku tenang saat ini
aku merasa kalau hidupku hanya untuk bekerja,
ternyata bekerja itu hanya untuk hidup dan mengisi waktu luang

Ibuku bilang, kalau kesibukanmu bisa ibu beli,
maka, akan ibu beli dengan keringat ibu sendiri
agar kamu ingat kalau ada orang-orang yang masih harus kamu perhatikan selain pekerjaanmu.
nak, bekerja itu bukan untuk uang, maka bekerlah dengan hati yang ikhlas.
uangmu tidak akan cukup untuk membeli waktu dengan orang-orang tersayang yang berada di sekelilingmu. Bekerjalah sesuai dengan porsi waktu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar