Sabtu, 18 Juni 2016

Saya tidak pernah mau meminta



 photo by : pinterest


Saya tidak pernah meminta kamu untuk memberikan hatimu untuk saya,
Saya juga tidak pernah meminta kamu untuk mengasihani saya,
Saya tidak pernah meminta kamu untuk iba terhadap saya,
Saya tahu, bahwa meminta sama saja saya mengemis.
Apakah saya harus mengemis rasa kepada kamu?
Tidak! 

Sebab, untuk perkara mencintai tidak harus dipaksa dan memaksa
Saya tidak memaksa kamu untuk mencintai saya atau terus menerus mencintai saya
Kalau memang kamu benar-benar mencintai saya,
Biarlah berjalan apa adanya, tanpa ada paksaan.
Perkara kamu kasihan dan berat hati untuk meninggalkan saya, itu bukan mau saya
Saya juga tidak pernah memaksa kamu untuk mengakui saya di depan teman-teman kamu,

Sebab, meminta artinya mengemis.
Meminta kamu mengakui saya artinya saya mengemis untuk diakui dalam hidup kamu
Saya tidak mau menjadi apa-apa dan tidak mau menjadi siapa-siapa agar saya dicintai oleh pasangan saya.
Kalau memang dia cinta kepada saya, maka biarkan saya seperti ini dan saya senang diajak untuk menjadi manusia yang lebih baik lagi.

Sekali lagi, meminta bukanlah bagian dari saya
Saya tidak memaksa kamu mencintai saya,
tidak mau dikasihani atas rasa saya.
tidak memaksa kamu pula untuk menjadi ikhlas mencintai saya.
Saya mau kamu memang benar-benar ikhlas menginginkan saya dan menjadikan saya dalam hidup kamu.

mencintailah dengan ikhlas
seperti angin yang dengan ikhlas berhembus menggugurkan dedaunan
seperti ombak yang mengikiskan karang
seperti api yang menghanguskan bara

1 komentar: